24 September 2008

Asal tulis


puasa tinggal seminggu terasa berat sekali kenapaya...?
padahal kalau di ukur kita uda menjalankan hampir setengah bulan lebih
harusnya kitakan sudah terbiasa dan untuk menjalankan ibadah itu sangat ringan sekali, tapi kenapa semakin lama semakin ramadhan mo selesai kok malah beratya ..?

Apakah ini mungkin bukti nyata kalau kita berjalan lurus untuk menjalankan ibadah dijalan allah itu memang sangat berat tapi kalau di bandingkan dengan kebiasaan kita yang mungkin mohon maaf yang mungkin agak membelok dari jalan yang diajarkan oleh allah kenapa ringan benar ya .. kenapa apakah ini menyangkut tingkat keimanan kita kepada allah SWT atau tingkat niatan untuk melakukan sesuatuhal tersebut...?

ooo... mungkin begini apakah selama ini kita melaksanakan puasa ini karena terpaksa tidak didasari dengan keikhlasan untuk melaksanakan tugas kita sebagai hamba allah yang beriman ya.....? atau mungkin ini semua memang sudah merupankan rencana allah SWT untuk mengukur tingkat keimanan kepada allah swt...?

Semoga allah menerima segala amal ibadah kita dan mengampuni segala dosa dosa kita yang disengaja maupun yang tidak disengaja yang terdahulu sekarang dan yang akan datang ... amin amin allahhumma amin ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa tinggalkan komentar anda